Profile

Join date: Oct 26, 2022

About

Referensi 10 Rekreasi Air Terjun di Bali, Ditanggung Refreshing

Bali sebagai salah satunya wilayah tujuan rekreasi Indonesia terpopuler yang banyak didatangi oleh pelancong lokal atau luar negeri. Bali benar-benar populer dengan rekreasi pantai dan budayanya yang unik.

Bila kamu jemu dengan rekreasi pantai yang berada di Bali, kamu dapat coba rekreasi air terjun di Bali. Bertandang ke rekreasi air terjun di Bali ditanggung akan beri kesegaran tubuh dan pemikiran kamu yang jemu karena aktivitas setiap hari.


Air terjun di Bali sangat menarik dengan rekreasi pantai di Pulau Dewata ini. Apa lagi, Toppers berkunjung bersama orang tercinta, berlibur di Bali akan semakin hebat! Ingin tahu apa referensi air terjun yang berada di Bali? Yok, baca secara lengkap berikut ini!

Tempat Rekreasi Air Terjun Terbaik di Bali:

Walau pulau Bali tidak besar, ada beberapa rekreasi air terjun di Bali yang harus didatangi oleh kamu yang menyukai berpetualang dan nikmati alam hijau disekitaran air terjun Bali. Berikut dari www.celebes.co ialah opsi rekreasi air terjun terbaik di Bali yang perlu masuk ke daftar berliburmu:


1. Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala tawarkan panorama air terjun yang elok dengan saluran air di sejauh dinding batu-batuan berisi tumbuhan dan lumut. Tumbuhan itu seakan membuat Air Terjun Banyumala terdiri jadi 3 saluran. Di saat tertentu, air yang mengucur ke arah kolam akan membuat sebuah pelangi.

Bila kamu bertandang di bulan Juli sampai Agustus, kamu akan menghirup aroma cengkeh dan kopi di sejauh perjalanan ke arah Air Terjun Banyumala. Bulan-bulan itu sebagai musim pemetikan kopi dan cengkeh di dusun sekitaran Air Terjun Banyumala.

Untuk nikmati keelokan Air Terjun Banyumala, kamu cukup mengambil uang sejumlah Rp10.000. Dengan harga yang paling dapat dijangkau, kamu dapat berpetualang saat telusuri jalan setapak dan nikmati panorama rimba dan kebun cengkeh punya masyarakat saat ke arah Air Terjun Banyumala.


  • Alamat: Banjar Pertajam Panji, Dusun Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

  • Jam Operasional: 08.00 - 18.00 WITA

  • Ticket Masuk: Rp10.000/orang


2. Air Terjun Tegenungan

Buat kamu yang berekreasi di wilayah Gianyar, Bali, kamu dapat coba bertandang ke rekreasi Air Terjun Tegenungan. Air terjun ini mempunyai tinggi sekitaran 15 mtr. yang mengucur dan membuat kolam, di mana kolam ini bisa juga dipakai pengunjung untuk berenang.


Air Terjun Tegenungan pas sebagai tujuan rekreasi keluarga karena sarananya yang ideal, seperti gazebo, ayunan, restaurant, dan beragam spot photo instagramable sama air terjun sebagai latar belakangnya. Wilayah ini sarat dengan batu-batuan dan pohon yang hendak menganakemaskan mata.


Ticket masuk yang dikenai untuk masuk Air Terjun Tegenungan termasuk murah. Kamu cukup keluarkan dana sejumlah Rp20.000 untuk nikmati Air Terjun Tegenungan.


  • Alamat: Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

  • Jam Operasional: 06.30 - 18.30 WITA

  • Ticket Masuk: Rp20.000/orang


3. Air Terjun Sekumpul

Opsi rekreasi air terjun di Bali yang lain ialah Air Terjun Sekumpul. Air terjun ini dikenali sebagai salah satunya air terjun paling cantik di Bali.


Panorama elok yang telah kelihatan diperjalanan ke arah Air Terjun Sekumpul. Kamu akan disuguhi panorama sawah terasering, bukit-bukit hijau, dan air terjun yang telah kelihatan dari terlalu jauh.

Air Terjun Sekumpul seperti dua air terjun terpisah dengan tinggi sekitaran 50 mtr.. Karena ketinggian itu, Air Terjun Sekumpul mengucur dengan cukup deras dan membuat air cipratan yang lumayan besar hingga kamu langsung akan berasa fresh.


Untuk masuk Air Terjun Sekumpul, kamu cukup keluarkan dana Rp10.000 per-orang. Dianjurkan untuk berkunjung Air Terjun Sekumpul saat musim kemarau ataupun waktu tidak hujan karena jalan ke arah Air Terjun Sekumpul akan licin dan susah untuk dilewati.

  • Alamat: Dusun Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali

  • Jam Operasional: 08.00 - 17.00 WITA

  • Ticket Masuk: Rp10.000/orang

4. Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung di Bali dikenal juga bernama air terjun Pelaga. Berada di wilayah Badung, Bali, Air Terjun Nungnung menjadi satu diantara air terjun paling tinggi di Bali dengan ketinggian capai 50 mtr.. Lokasinya yang ada 900 mtr. di permukaan laut membuat wilayah disekitaran Air Terjun Nungnung berasa dingin.


Dengan ketinggian itu, debet air yang mengucur di Air Terjun Nungnung termasuk deras. Deburan air yang mengucur cepat membuat Air Terjun Nungnung berasa beri kesegaran. Tidak itu saja, panorama pohon-pohonan rimbun yang melingkari air terjun membuat tujuan rekreasi ini pas jadi spot photo yang instagramable.

  • Alamat: Tempat Banjar Nungnung, Dusun Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

  • Jam Operasional: 08.00 - 18.00 WITA

  • Ticket Masuk: Rp7.500/orang


5. Air Terjun Tukad Cepung

Referensi air terjun terbaik di Bali selanjutnya berada di wilayah Bangli, Bali, yang namanya Air Terjun Tukad Cepung. Berlainan sama air terjun yang lain langsung terpampang, Air Terjun Tukad Cepung berada terselinap dibalik goa.


Air yang mengucur di air terjun ini melebar dan terlihat seperti gorden. Kolam di bawah Air Terjun Tukad Cepung pun tidak dalam hingga dapat digunakan pengunjung untuk berenang.

Buat kamu yang memburu photo dengan background alam yang elok, Air Terjun Tukad Cepung menjadi opsi tepat. Kamu dapat coba berdiri di salah satunya batu sekalian ambil photo di Air Terjun Tukad Cepung.


Atau, buat kamu yang ingin berpetualang sekalian menelusuri alam disekitaran air terjun yang belum tersentuh tangan manusia, Air Terjun Tukad Cepung menjadi opsi tepat. Kamu cukup mengambil kantong sejumlah Rp15.000 untuk nikmati keelokan Air Terjun Tukad Cepung.


  • Alamat: Jl. Tembuku, Tembuku, Kec. Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali

  • Jam Operasional: 08.00 - 18.00 WITA

  • Ticket Masuk: Rp15.000/orang


6. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling termasuk mempunyai debet air yang cukup deras, ini karena air terjun ini mempunyai ketinggian capai 35 mtr.. Air terjun ini sendiri terdiri jadi dua dan dikitari oleh tebing dan pohon-pohonan lebat yang menambahkan keasrian Air Terjun Aling-Aling.


Yang unik dari Air Terjun Aling-Aling ialah kamu dapat memakai air terjunnya sebagai perosotan. Pergerakan airnya yang deras memungkinkannya pengunjung untuk melaju melalui air terjun ke arah kolam sedalam 4 mtr., atau kamu dapat meloncat dari tebing ke kolam air terjun.


Untuk masuk Air Terjun Aling-Aling, pengunjung tidak dikenai ongkos apa saja, tapi bisa memberi bantuan suka-rela. Dianjurkan untuk memakai pemandu rekreasi lokal karena lokasinya yang ada di pedalaman rimba.

  • Alamat: Dinas Banjar Baru, Jl. Raya Dusun Sambangan, Banjar, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

  • Jam Operasional: 24 Jam

  • Ticket Masuk: Gratis


7. Air Terjun Munduk

Air terjun terbaik di Bali yang berada di Buleleng ialah Air Terjun Munduk. Air terjun ini berada di Dusun Rekreasi Munduk yang digunakan sebagai tujuan rekreasi untuk mengundang perhatian pelancong.


Air Terjun Munduk masih termasuk natural serta belum tersentuh tangan manusia. Tingginya yang capai 15 mtr. dan berada 800-900 mtr. di permukaan laut membuat Air Terjun Munduk berasa sejuk dan beri kesegaran.


Panorama alam yang elok telah kelihatan saat jalan ke arah Air Terjun Munduk. Bentangan perkebunan cengkeh akan menganakemaskan mata pengunjung yang hendak ke arah Air Terjun Munduk.

Setelah tiba di Air Terjun Munduk, pengunjung akan dipenuhi dengan kecantikan air terjun yang dijepit dengan rimbunnya pohon-pohonan hijau. Air yang mengucur di Air Terjun Munduk memiliki kandungan mineral dan sulfur yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Beberapa pengunjung yang manfaatkan kolam di Air Terjun Munduk untuk rasakan segarnya siraman air terjun sekalian nikmati panorama asri Air Terjun Munduk. Harga tiketnya juga dapat dijangkau, yakni Rp3.000 per-orang.


  • Alamat: Dusun, Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

  • Jam Operasional: 06.00 - 18.00 WITA

  • Ticket Masuk: Rp3.000/orang


8. Air Terjun Kanto Lampo

Rekreasi air terjun unik di Bali selanjutnya ialah Air Terjun Kanto Lampo. Berada di wilayah Banjar Kelod Angin, Air Terjun Kanto Lampo ada di sekitaran daratan rendah yang tidak jauh dari permukiman warga.


Air Terjun Kanto Lampo seperti batu yang berundak-undak sama ukuran yang lumayan lebar. Maka dari itu, saluran Air Terjun Kanto Lampo condong tidak begitu deras. Kamu dapat manfaatkan kolam di bawah air terjun ini untuk berenang dan rasakan air jernih.


Air Terjun Kanto Lampo jadi spot photo yang elok dan instagrammable. Kamu dapat coba ambil photo di atas batu sama air terjun yang istimewa sebagai latar belakangnya. Tetapi, kamu harus berhati-hati karena batu-batuannya cukup licin untuk dijejak.


Untuk nikmati keelokan Air Terjun Kanto Lampo, kamu cukup mengambil kantong sejumlah Rp20.000 per-orang.


  • Alamat: Banjar Kelod Kangin, Dusun Beng, Kecamatan Gianyar, Bali

  • Jam Operasional: 07.00 - 18.00 WITA

  • Ticket Masuk: Rp20.000/orang


9. Air Terjun Gitgit

Referensi air terjun terbaik di Bali selanjutnya ialah Air Terjun Gitgit di wilayah Buleleng. Dengan ketinggian capai 48 mtr., air yang mengucur di Air Terjun Gitgit condong cukup deras dan dapat kamu dengar gemuruhnya dari terlalu jauh. Walau deras, pengunjung dapat coba bermain air di bawah Air Terjun Gitgit sekalian rasakan kesegaran dari air kolam itu.

Lokasinya yang asri dengan batu-batuan dan beragam rimbunan hijau yang melingkari Air Terjun Gitgit membuat tujuan rekreasi ini pas sebagai tempat refreshing yang membahagiakan. Buat kamu yang cari object photo alam yang cantik, Air Terjun Gitgit menjadi opsi terbaik.

Untuk capai Air Terjun Gitgit, kamu akan memerlukan stamina extra. Meskipun begitu, kamu tetap disuguhi panorama hijau alami yang terbentang di sejauh jalan ke arah Air Terjun Gitgit, Seperti di Tempat Wisata Manado.


  • Alamat: Jl. Raya Bedugul - Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

  • Jam Operasional: 24 Jam

  • Ticket Masuk: Rp20.000/orang


10. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Referensi air terjun terbaik selanjutnya di Bali untuk isi waktu berliburmu ialah Air Terjun Banyu Wana Amertha di wilayah Buleleng. Buat kamu yang menyenangi rekreasi air terjun, rekreasi Air Terjun Banyu Wana Amertha tawarkan empat jenis air terjun sekalian dalam jarak yang cukup bersisihan.


2 air terjun mempunyai ketinggian capai 40 mtr., dan 2 air terjun yang lain condong tidak begitu tinggi. Kamu cukup tempuh waktu 5-7 menit untuk capai dua air terjun yang lain.


Untuk capai Air Terjun Banyu Wana Amertha, kamu akan memerlukan sedikit tenaga extra karena jalan setapak yang perlu dilewati termasuk cukup melawan. Tetapi, semua kecapekan itu akan terbayar sesudah rasakan kesejukan dari Air Terjun Banyu Wana Amertha.


Daratan pada bagian bawah Air Terjun Banyu Wana Amertha pas untuk jadi tempat rekreasi, lho. Untuk nikmati semua keelokan Air Terjun Banyu Wana Amertha, kamu cukup mengambil kantong sejumlah Rp30.000 per-orang.

  • Alamat: Dusun Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

  • Jam Operasional: 08.00 - 17.00 WITA

  • Ticket Masuk: Rp30.000/orang


Itulah referensi rekreasi air terjun di Bali yang dapat kamu datangi untuk habiskan berlibur. Saat kamu bertandang ke Bali, daftar rekreasi air terjun di Bali ini menjadi pilihan selainnya bertandang ke pantai.

RazkaTirta

More actions